Daftar Blog Saya

welcome to the Aruel Zona..


9 Apr 2011

Misi Hidup Dalam Sebuah Kerja


Misi hidup dalam sebuah kerja

Seorang wanita tua , bertubuh gemuk , dengan senyum jenaka di sela-sela pipinya yang bulat , duduk menggelar nasi bungkus dagangannya . Segera saja beberapa pekerja bangunan dan kuli angkut yang sudah menunggu sejak tadi mengerubungi dan membuatnya sibuk meladeni . Bagi mereka menu dan rasa bukan soal, yang terpenting adalah harganya yang luar biasa murah .
Hampir-hampir mustahil ada orang yang bisa berdagang dengan harga sedemikian rendah . Lalu apa untungnya ? Wanita itu terkekeh menjawab , “Bisa numpang makan dan beli sedikit sabun .” Tapi bukankah ia bisa menaikkan harga sedikit ? Sekali lagi ia terkekeh , “ Lalu bagaimana kuli-kuli itu bisa beli ? Siapa yang mau menyediakan sarapan buat mereka ?” katanya sambil menunjukkan para lelaki yang kini berlompatan ke atas truk pengantar mereka ke tempat kerja .
Ah ! Betapa cantiknya , bila sebongkah misi hidup dipadukan dalam kerja . Orang-orang yang memahami benar kehadiran karyanya, sebagaimana wanita tua di atas , yang bekerja demi setitik  kesejahteraan hidup manusia , adalah tiang penyangga yang menahan langit agar tak runtuh . Merekalah beludru halus yang  membuat jalan hidup yang tampak keras berbatu ini menjadi lembut bahkan mengobati luka . Bukankah demikian tugas kita dalam kerja . Menghadirkan secercah kesejahteraan bagi sesama .

*************************************************************************************

Kata-kata Bijak
Lakukanlah semua kebaikan yang dapat anda lakukan , dengan segala kemampua anda , dengan semua cara yang anda bisa , di segala tempat , setiap saat , kepada semua orang , selama anda bisa .
( Samuel Wesley)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar