Daftar Blog Saya

welcome to the Aruel Zona..


9 Apr 2011

Diam Adalah Emas



Saat anda tak memiliki kata-kata yang perlu dibicarakan , diamlah . cukup mudah untuk mengetahui kapan waktunya berbicara . Namun , mengetahui kapan anda harus diam adalah hal yang jauh berbeda . Salah satu fungsi bibir adalah untuk dikatupkan . Bagaimana anda bisa memperhatikan dan mendengarkan dengan lidah yang berkata-kata . Diamlah demi kejernihan pandangan anda . Orang yang mampu diam di tengah keinginan untuk berbicara mampu menemukan kesadaran dirinya . Sekali anda membuka mulut . anda akan temui betapa banyak kalimat-kalimat meluncur tanpa disadari . Mungkin sebagian kecil kata-kata itu tidak anda kehendaki . Seringkali orang tergelincir oleh kerikil kecil , bukan batu besar . Butiran mutiara indah hanya bisa tercipta bila kerang mutiara mengatupkan bibirya rapat-rapat . Sekali ia membuka lebar-lebar cangkangnya , maka pasir dan kotoran laut segera memenuhi mulutnya . Inilah ibarat , kekuatan anda untuk diam . Kebijaksanaan seringkali tersimpan rapat dalam diamnya para bijak . Untuk itu , anda perlu berusaha menemukanya sekuat tenaga. Bukankah pepatah mengatakan , “diam adalah emas” .

**************************************************************************************************************************************************************************

Kata kata Bijak
Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya , hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu , tetapi dibalas dengan buah .
(ABU BAKAR SIBLI)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar